FAQ Page

Apa itu PKPS?

Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS) dibentuk berdasarkan MoU tahun 2016 dan PKS tahun 2017 antara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Menteri Koperasi dan UKM tentang Program Pemberdayaan Koperasi dan UMKM berbasis Lingkungan Hidup. PKPS adalah rumah bersama para pengelola sampah

Mengapa harus bergabung dengan PKPS?

Berbagai keuntungan bisa didapatkan dengan bergabung di PKPS. Sebab PKPS merupakan rumah bersama dan rumah bisnis pengelolaan sampah yang dilaksanakan dengan berdasarkan asas tanggung jawab, asas berkelanjutan, asas manfaat, asas keadilan, asas kesadaran, asas kebersamaan, asas keselamatan, asas keamanan, dan asas nilai ekonomi.

.

Bagaimana cara bergabung dengan PKPS?

Isi formulir pendaftaran yang ada di website ini, lengkapi syarat-syaratnya kemudian hubungi nomor HP atau WA yang tertera pada menu kontak PKPS Surabaya.

Siapa saja bisa bergabung di PKPS?

Siapa saja bisa bergabung di PKPS. Karena PKPS adalah koperasi multipihak yang menggabungkan masyarakat, pengelola sampah, pemerintah dan swasta.

Di mana PKPS beroperasi?

PKPS adalah koperasi berbasis lingkungan yang mendorong pengelolaan sampah kawasan berdasarkan UU No.18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah. Berdasarkan itu PKPS akan berdiri dan beroperasi di setiap kabupaten di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pengelolaan sampah kawasan mulai dari kelurahan/desa, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional dengan cara berjejaring.

Bagaimana bekerjasama dan bermitra dengan PKPS?

Siapa saja bisa bermitra dengan PKPS dalam upaya pengelolaan sampah dengan menghubungi menu kontak. PKPS Surabaya telah memiliki izin yang cukup lengkap dalam usaha pengelolaan sampah. Selanjutnya kerjasama dapat diwujudkan dengan kesepahaman bersama dan kontrak kerja yang disepakati bersama.

Ask us a Question

We are happy to answer any environment related questions.

Subscribe to our Newsletter!

Sign up to receive environmental news and updates!

dev